PETUNJUK PEMASANGAN BIOTIN SEPTICTANK PRAKTIS SEMARANG

Berikut adala tata cara pemasangan Biotin Septictank, step by step, sebagai berikut :

Step 1:
Sambungkan pralon 4’ dari arah kloset kedalam BIOTIN di bagian depan (bertuliskan “IN”) 

Step 2:
Sambungkan pralon dari bagian bertuliskan “OUT” ke arah parit yang mengalir atau resapan 



Step 3:
Buat pasangan bata diatas lubang untuk masuk air kamar mandi, cucian dan air sabun. Selanjutnya arahkan air bekas cucian/sabun, kamar mandi kearah lubang persegi panjang yang telah disediakan dibagian atas BIOTIN

Step 4:
Buat bak control di atas tutup BIOTIN dengan ukuran keramik guna memudahkan dibuka saat tersumbat (mampet)

Step 5:
Apabila terdapat lebih dari 1 kloset, disarankan menggunakan “fitting Y” atau “fitting 45°”. Hindari penggunaan “fitting T” atau “L” (L siku-siku). Hal ini bertujuan untuk menghindari macet di bagian sambungan.

Step 6:
BIOTIN adalah septictank yang didesain KHUSUS untuk mengurai tinja menjadi air. Oleh sebab itu, DILARANG memasukkan benda-benda seperti pembalut, plastik bekas pembungkus, karet/kondom, tisu, atau benda-benda yang TIDAK LARUT DALAM AIR ke dalam kloset. Hal ini untuk mencegah terjadinya penyumbatan filter dan gangguan dalam proses pengurai tinja.

Step 7: 
Apabila timbul bau yang tidak sedap, siramlah dengan air sabun/ kaporit/tawas

Step 8:
Apabila terjadi penyumbatan, buka dan periksa bak control dibagian depan dan atau bak control bagian belakang (untuk BIOTIN ukuran besar). Keluarkan benda-benda yang menyebabkan tongkat pengait atau penjepit.

Step 9:
Siram air sabun ke dalam floor drain (buangan air kamar mandi/cucian) sebelum kloset digunakan.

Kami Light Group Indonesia melayani Penjualan dan Pemasangan Biotin Septictank di wilayah Yogyakarta, ( meliputi Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Kulon Progo, Wonosari ), Solo, Jawa Tengah ( meliputi Banjarnegara, Purwokerto, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Purwodadi, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Mungkid, Pati, Kajen, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Ungaran, Sragen, Sukoharjo, Slawi, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal ).

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi :
CV. LIGHT GROUP INDONESIA - klik Alamat Semarang
Telp. / WA / SMS  : 088802725212 / 081804135008 / 081325157177
Email : lightgroup.id@gmail.com

Comments